Pembersih Gigi Alami

Bakteri yang hidup didalam mulut banyak sekali macamnya, kita mengenal bakteri yang menguntungkan dengan bakteri yang merugikan. Dalam keadaan seimbang bakteri-bakteri tersebut tidak menimbulkan suatu kelainan pada penyakit gigi mulut. Menjadi berbahaya bila keseimbangan bakteri tersebut terganggu atau adanya potensi-potensi lain yang menjadi tidak seimbang. Salah satu potensi dapat merubah keseimbangan akan keseimbangan bakteri adalah pola makan, keadaan mulut yang dipenuhi dengan  gula refinasi membuat bakteri merugikan berdaya untuk adalah membuat kerusakan.

Membuat gigi kita bersih dari bakteri adalah dengan cara konvensional yang paling mudah adalah menggosok gigi. Gosok gigi dengan pasta gigi adalah cara pembersihan mekanis yang paling efisien untuk mencegah penyakit gigi dan mulut. Melalui aktivitas menggosok gigi, bakteri penyebab penyakit gusi dan gigi  dilepaskan dari perlengketannya pada permukaan gigi sehingga bakteri tidak sempat untuk mengeluarkan toksin yang merusak struktur gigi dan gusi. Tetapi gosok gigi kurang dapat membuang sisa makanan temapt berkumpul bakteri bagian-bagian gigi yang sulit untuk dijangkau oleh sikat, misalnya pada celah antara dua gigi, permukaan gigi yang tertutupi oleh gigi posisi yang tidak baik, maka diperlukan cara lain sebagai pelengkap penyempurna agar permukaan gigi dan mulut terbebas dari bakteri, antara lain yaitu melalui obat kumur antiseptic.

Mengunyah permen karet juga dapat membantu kita membersihkan gigi. Ada permen karet yang baik untuk kesehatan gigi dan mulut. Namun permen karet yang kita sedang bahas pada tulisan ini bukanlah permen karet yang biasa yang seperti kita konsumsi selama ini. Permen karet ini didesain untuk bersahabat dengan gigi dan mulut bahkan membantu menyehatkan gigi dan mulut. Permen ini dikenal dengan Probiotic Chewing Gum.

Menguyah permen karet sebenarnya dapat digolongkan  sebagai pembersihan bakteri secara alami, bentuk permen karet yang elastis, menempel pada gigi, berpindah dari gigi satu ke gigi lainnya, disertai gerakan otot-otot pipi yang menggesek-gesek permukaan gigi dapat membersihkan sisa-sisa makanan tempat berkumpul bakteri. Efek dari gerakan kunyah juga mengeluarkan ludah yang mengandung mineral untuk remineralisasi gigi. Yang menjadi masalah pada permen karet biasa adalah gula yang terkandung. Gula pada permen karet biasa dapat mengurangi efek pembersihan gigi alami dari permen karet dengan kembali memberi amunisi kepada bakteri panthogen untuk membuat kerusakan pada jaringan mulut.


=====================================

>>> Super Green Plus SG, Obat Sakit Gigi 1-9 Menit Sembuh Tanpa Efek Samping 100% Alami, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengatasi Sakit Gigi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *